Search
Close this search box.
Search
Close this search box.
Berita Terbaru

STUDI ISLAM DAN POLITIK DI PESANTREN; MENGAPA TIDAK?

Membangun Peradaban Harus Disertai Akumulasi Sumber Daya dan Mobilisasi Kapital

MPBA IPMAFA Terima Kunjungan Studi Banding STAI Sunan Pandanaran Yogyakarta

Tingkatkan Kualitas, Dosen Magister PBA IPMAFA Adakan Ijtima’ Tansiqiy

Dirkamsel Korlantas Polri Bahas Program Keselamatan Berkendara di IPMAFA

Tingkatkan Kualitas, Dosen Magister PBA IPMAFA Adakan Ijtima’ Tansiqiy
Share
WhatsApp
Facebook
Twitter

Redaksi IPMAFA – Magister Pendidikan Bahasa Arab (MPBA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati mengadakan Ijtima’ Tansiqiy atau Rapat Koordinasi seluruh dosen pengampu matakuliah di program pascasarjana, Jum’at, (19/1/2024?

Ijtima’ Tansiqiy ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap semester, dengan tujuan untuk menjalin silaturrahim antar dosen MPBA dan juga meningkatkan kualitas program pascasarjana pendidikan bahasa Arab IPMAFA Pati.

Hadir dalam acara ini: Direktur Pascasarjana IPMAFA yang sekaligus sebagai Ketua Prodi MPBA: KH Dr. Ali Subhan, MA., Sekretaris Prodi MPBA, Dr. Sahal Mahfudh, M.Pd., segenap dosen MPBA baik dari dalam maupun luar negeri, antara lain: Prof. Dr. Adil Hasan Thaha, Dr. Meidias Abror Wicaksono, M.Pd, Dr. Toni Pransiska, M.Pd.I dan Dr. Mohammad Natsir, M.Pd.

“Acara Ijtima’ Tansiqiy seperti ini perlu kita adakan untuk menguatkan internal dan eksternal program Pascasarjana IPMAFA, khususnya Magister Pendidikan Bahasa Arab. Banyak ide-ide, masukan serta saran yang disampaikan oleh para Dosen MPBA, yang insya Allah akan sangat bermanfaat bagi pengembangan MPBA IPMAFA, tutur Dr. Ali Subhan.

Ijtima’ Tansiqiy ini membahas beberapa agenda, yaitu: telaah panduan akademik MPBA IPMAFA, telaah panduan penulisan artikel dan tesis bahasa Arab MPBA IPMAFA, evaluasi perkuliahan MPBA semester gasal tahun akademik 2023-2024 dan persiapan perkuliahan MPBA semester genap tahun akademik 2023-2024, strategi penerimaan mahasiswa baru MPBA IPMAFA dan pembentukan tim redaktur Jurnal Pendidikan Bahasa Arab IPMAFA. (Sahal/za-01)